Desember 22, 2008

妈妈, 我真的爱你



"Halo?"

Terdengar suara lembutmu dari balik telepon genggamku. Suaramu begitu dekat, begitu nyata. Mendayu namun tak berlebihan. Melambungkanku pada sebuah kotak usang di sudut kepala, kenangan.

Aku membiarkan waktu seolah mengambang di udara. Begitu banyak kata mutiara telah kubaca, begitu sering kusimak kalimat-kalimat cinta, tapi lidahku mengeras. Bibirku seperti merekat satu sama lain oleh lem alteko. Dan napasku terengah, tak beraturan. Aku mematung.

"Halo?"

Keterlaluan. Hingga detik ini, kubiarkan semua penghalang itu berkuasa. Aku bahkan tak sanggup memikirkan kalimat lain. "I love you", "Aku sayang kamu". Kalimat-kalimat itu menguap dalam diam.

Oh, seandainya kau tahu bagaimana hatiku meledak-ledak oleh cinta. Bagaimana otakku meleleh tanpa ampun karena panasnya cintaku yang membara. Aku bahkan tak bisa memikirkan perumpamaan yang lebih dahsyat lagi dari itu.

Tapi di sisi lain, ada keraguan dalam diriku. Bukan. Bukan aku meragukanmu. Aku justru sangat yakin cintamu padaku. Aku tak perlu merengek kata "cinta" yang tak pernah sekalipun kau ucapkan selama ini. Aku tahu cintamu tak berwujud kata "cinta". Karena cinta itu kurasa senantiasa. Sungguh, aku tidak pandai menggombal. Dan aku tak perlu membual padamu. Ini tentang cinta kita. Cintamu dan cintaku. Itulah yang kuragukan.

Adakah cintaku sudah sepadan dengan cintamu padaku? Ah, aku tak sanggup memikirkan bentuk-bentuk cintamu. Tak ada kata "cinta" di antara kita. Tapi ada cinta di antara kita. Itu kuyakin pasti. Begitupun kau. Iya kan? Tapi aku merasa kerdil. Di sini, dalam diamku ini, aku berusaha menandingi cintamu dengan kata "cinta" itu sendiri. Tadinya kupikir, kata "cinta" yang seolah tabu bagi kita, akan menisbatkanku sebagai pecinta sejati. Dan dengan begitu, aku patut berbangga hati karena telah mencintaimu sehebat yang aku bisa. Tapi, ah, kenapa selalu ada tapi. Benarkah itu?

Di sini, aku malu pada diriku sendiri. Apa yang kupikirkan? Di sana, kau menantiku. Menanti kalimat dariku. Rasulku akan marah padaku jika membiarkanmu mengulang sapaanmu hingga tiga kali. Sesaat sebelum kau rampung dengan "Halo"mu yang ketiga ...

"Hal ... "
"Selamat Hari Ibu, Mah ... "
"Iya. Sudah sholat?"


aku mencintaimu...
愛しています
I love you...
. . . أحبك

je t'aime
ich liebe dich

मैं आपसे प्यार करता
ik hou van jou
ti amo
te iubesc
我爱你
te amo

mama...





sumber gambar:
http://imagecache2.allposters.com/images/pic/CAMB/27194~A-Mom-is-Love-Posters.jpg

24 komentar:

ea_12h34 mengatakan...

hay hay ibu yah hehehe kata ibu ku ibu-ibu mau anaknya cepet dewasa eh malah begitu dewasa anak2nya jadi ilang...

tapi doa mereka masih sama biar anak-nya cepet dewasa

hebat yah mereka menginvestasikan harta tak ternilai untuk sesuatu yang gak bakal abadi buat mereka

:)

Anonim mengatakan...

Akhirnya...terjawab juga..!
Salam buat Mama, ya..!
Keajaiban perempuan adalah media kelahiran, pendidikan dan cikal peradaban..!

Setya Nurul Faizin mengatakan...

@ ea_12h34:
begitulah seorang ibu,, kau juga akan menjadi seorang ibu,, dan aku menjadi pendamping ibu,, kita harus belajar dari kehebatan orang tua kita,, iya kan??

@ blog cantik:
tanpa perempuan, tak akan ada keturunan manusia,,
sulit membayangkan Sang Khalik tak mengambil rusuk Adam untuk dijadikan perempuan,,
nanti kusampaikan salammu, setelah salamku tentunya,, aku juga belum dapat menemuinya,, jarak masih membentang di antara kami,,
^_^

lista lis gallery mengatakan...

mother is one to whom you hurry when you're troubled..
when you're a mother, you are never really alone in your thoughts..
a mother always has to think twice, once for herself, and once for her child..

(sy lupa sumber kutipan ini dr mana)

Unknown mengatakan...

"Dasar ibu-ibu..." kata seorang anak setelah menutup teleponnya.
"Hmmm... dasar-anak-anak..." kata seorang ibu di ujung yang lain.

:)

Setya Nurul Faizin mengatakan...

@ Lista:
you know what?? that's not my mom,, my mom will always come to me (without i ask for her), sit down next to me, n waiting,,
then, without any direction, i will tell her everything i have in my mind,, she's a good listener ever after,, there's no secret,,
wanna know something true??
my mom have a sixth sense,, she knows me much better than my own self,,
^_^


@ Fahd Djibran:
"Dasar Cinta si ya,, Mau gimana lagi?"

Zakky Rafany mengatakan...

Judul tulisan ini bikin saya bingung. Dimana korelasi antara ibu-ibu dan tulisan Cina...?? Haha...

Setya Nurul Faizin mengatakan...

@ globalizacktion:
alasan pribadi si zack,,
yang jelas, aku cuma tahu hanzi,, gag tahu kanji,, jadi pake hanzi,,
hehheheee,,

tapi kalo mau jawaban maksa, karena aku kagum sama sejarah wanita cina,,
baca aja Snow Flower-nya Lisa See,,
hehheheee,,

Ien_Moet mengatakan...

artikelX ien suka..!!
bgus bged..
ien juga suka mua bahasaX..
salam kenal..
buka blog ien
http://ienmoet.blogspot.com

david santos mengatakan...

Great posting, my friend, great!
Congratulations!!!!

Grande postagem, meu amigo, grande!
Parabéns!!!

Happy New Year...
Feliz Ano Novo...

David Santos

Setya Nurul Faizin mengatakan...

@Ien_Moet :
terima kasih ien,, fotomu memang imut,, salam kenal juga,,

banyak tips nih di blogmu,, tapi postingan terbaru gag mempan buatku deh,,(kan bukan playboy,,hihhihii)


@david santos :
muito obrigado, David!
Eu suponho que você não vai voltar. é uma honra para mim.
^_^

Anonim mengatakan...

Happy New Year..! Happy New Plan..!

Anonim mengatakan...

met taon baru....

wah tulisannya menyentuh bgt.,.,.,

gmn taon baruan d pwt...?
rame...

Setya Nurul Faizin mengatakan...

@ Blog Cantik:
Happy New Year!!

@ Aziz:
Met tahun baru juga ziz,,
lumayan rame kemaren di PWT,,
spot pementasan kembang api lebih banyak dibanding taun-taun sebelumnya,,
jadi massa lebih pecah,,
lumayan macet juga,,

tapi,,
sebenernya,,
kulewati malam taun baru dengan tidur,,
hehhee,,

cuma lewat purwokerto dari terminal, sepulang dari jogja,,
hihhihii,,

Kristina Dian Safitry mengatakan...

aku belom jadi seorang ibu, tapi doaku moga lekas jadi ibu.lho?he..he..cowok aja lom punya dah punya pikiran gitu?oh my gooood...

btw, makasih atas masukan nya kawan. sorry baru sempet balas sapa dan kunjungan darimu...

Anonim mengatakan...

Tulisan tambah ok..!

ViaVi mengatakan...

salam kenal jan phaiz....
tulisan km juga bagus..:p,,,

Zakky Rafany mengatakan...

Jan, aq dah dapet info winner of review. Im including of the winner hehe...

Setya Nurul Faizin mengatakan...

@ david santos:
jika aku dilahirkan di Palestina,,
jika aku tinggal di Palestina sekarang,,
jika aku,,

perang
bubuk mesiu
kematian
bau darah
huru hara
kematian
kegetiran
tegang
kematian
mayat
derita
kematian

begitu dekat kematian,,
begitu lekat tangan-tangan 'izrail, bersiap merengkuh nyawa demi nyawa,,

masih bisakah ku berpikir:
sandang
pangan
hiburan
seni
tawa
kreasi
pendidikan
cinta

-------

Tuhan masih ada
Ia akan selalu ada
dan ya, tiada daya
akal kita menerka-nerka
dan tidak semestinya
(bukankah itu esensi aqidah?)

Dia tahu sesuatu di balik
tragedi panjang Israel-Palestina
tidak demikian kita

bukan pula tugas kita bertanya
di mana Tuhan berada?
seperti menanyakan
di mana iris mata kita?

tugas kita hanyalah
menyertai saudara-saudara kita
di tanah gersang Palestina
dalam
hangat senyum sapa
bala bantu harta benda
sandang pangan segala rupa
sukarelawan tenaga
dan pasti, do'a do'a

agar tak sempat mereka
menanyakan Tuhan di mana
meragukan Tuhan ada

@ kristina dian safitri:
semoga kita bisa lebih sering sharing,,
^_^

@ blog cantik:
makasih,,

@ viavi crooks:
yuu mari

@ globalizacktion:
horrree!! congrats zack,, wahhh,, senengnya,, dapet kaos, tas, pin gratis,,
ak kyknya blm ada jalan menang di lomba-lomba penulisan,,
hfff,,
tapi 'belum' bukan berarti 'tidak' kan??
selamat ya,,
makan-makan!!!
makan-makan!!!
makan-makan!!!
:-D

Zakky Rafany mengatakan...

Ahh,,kau ini suka merendah. Tulisanmu bagus kok. Kau hanya perlu menambah 'jam terbang' di dunia perlombaan. Semakin diasah, semakin tajam. Right...?

Makan2..? Waah,,mampirlah k Bdg kapan2. Nanti aq traktir heuheu...

david santos mengatakan...

Hello, my friend!
You are very good?
Good evening!!!

Anonim mengatakan...

sama donz aq jg tdr taon baruan.....

david santos mengatakan...

Hello my friend!
Have a nice week!!!!

Anonim mengatakan...

numpang baca..

tulisannya bagus yatz... :)